Posted by : Unknown Sabtu, 27 Juli 2013


Akamaru.jpg



Akamaru (赤丸, Akamaru)

*Debut

- Manga: Chapter # 39
- Anime: Naruto Episode # 1
- Movie: Naruto Shippuden 3: Inheritors will of fire
- Video game: Naruto: Ultimate Ninja
- OVA: Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
- Muncul dalam Anime, Game, Manga, dan Movie

*Pengisi Suara

- Inggris:
¤ Jamie Simone
¤ Kyle Hebert (Bentuk Manusia)
- Jepang:
¤ Junko Takeuchi
¤ Kosuke Toriumi (Bentuk manusia)

*Biodata


- Tanggal Lahir: 7 Juli
- Kelamin: Pria
- Spesies: Anjing
- Usia:
¤ Bagian I: 3-4
¤ Bagian II: 7
- Tinggi:
¤ Bagian I: 28cm-29.1 cm
¤ Bagian II: 127,2 cm
- Berat
¤ Bagian I: 5.1kg-5.3 kg
¤ Bagian II: 80,5 kg
- Asal: Konohagakure
- Tim:
¤ Tim Kurenai
¤ Tim Pengejaran Sasuke
¤ Konoha 11 (Anime saja)
¤ Tim Dua (Anime saja)
¤ Squad Delapan Orang
¤ Divisi Lima
- Partner: Kiba Inuzuka
- Klan: Klan Inuzuka
- Jutsu:
¤ Jujin Bunshin (Bunshin Binatang)
¤ Konbi Henge (Kombinasi Transformasi)
¤ Dainamikku Makingu (Menandai Dengan Kencing)
¤ Gatsuga (Serangan Putaran dgn Kiba)
¤ Garoga (Serangan Srigala Berkepala Dua)
¤ Jinju Konbi Henge: Sotoro (Transformasi Kombinasi Manusia Binatang: Serigala Kepala Dua)
¤ Tsuga (Putaran Sendiri)
- Alat:
¤ Hyorogan (Pil Penambah Tenaga)

Akamaru (赤丸, Akamaru) adalah anjing ninja (忍犬, ninken) dari Klan Inuzuka konohagakure. Dia adalah partner Kiba Inuzuka, serta sahabat dan pendampingnya.

[Latar Belakang]

Pada waktu tertentu, saat Kiba masih di Akademi, ibunya, Tsume Inuzuka, memberinya Akamaru. Meskipun Akamaru segera buang air kecil di wajah Kiba setelahnya, membuat ibu dan adiknya tertawa.

[Kepribadian]

Akamaru digambarkan aktif dan setia. Hal ini dapat dilihat dari interaksinya dengan orang-orang terutama sahabatnya dan partnernya Kiba, orang yg selalu dengannya sejak pertama bertemu. Mereka sering menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan, atau lebih tepatnya, berjalan melalui pohon mengejar satu sama lain. Pengabdiannya yang paling sering terlihat ketika Kiba terluka dalam pertarungan, Akamaru akan segera lari ke sisinya.

[Penampilan]


**ket gambar: Akamaru dgn bulu merah.

Dalam Bagian I Akamaru adalah anjing kecil dengan bulu putih dan menyerupai Pyrenees besar. Mata Akamaru biasanya tertutup, dan dia memiliki hidung coklat gelap, serta bercak coklat gelap pada telinga dan garis gelap di sekitar mulutnya. Bulu di atas kepalanya ditata agak menyerupai mohawk. Setiap kali Akamaru menggunakan pil, bulunya berubah merah dan ia menjadi lebih liar, itulah sebabnya ia bernama Akamaru (赤丸) "Aka" yang berarti "merah", dan "maru" menjadi akhir yang umum untuk nama laki-laki di Jepang.

Di Bagian I, Kiba membawa Akamaru di atas kepalanya atau di dalam jaketnya. Dalam Bagian II Akamaru telah tumbuh cukup besar hingga Kiba mampu naik di punggungnya. Namun, Penampilan umum nya tetap sama.

[Kemampuan]


**ket gambar: Akamaru menggunakan Dainamikku Makingu.

Indra tinggi Akamaru, seperti penciuman dan pendengaran, bersama dengan kemampuan Kiba untuk berkomunikasi dengannya, membuat mereka menjadi pasangan yang kuat untuk mengumpulkan dan berbagi informasi. Dia bisa menilai chakra dengan hidungnya, yang memungkinkan dia untuk menilai kekuatan musuh. Dalam pertempuran, Akamaru sering mengambil bentuk Kiba (meskipun memiliki penampilan yang jauh lebih liar) dengan menggunakan Jujin Bunshin no Jutsu, atau menggabungkan dengan Kiba menjadi satu kesatuan untuk serangan yang lebih dahsyat. Akamaru juga dapat menggunakan Dainamikku Makingu, teknik mengencingi target dengan akurasi besar, sehingga baik Kiba atau dirinya sendiri dapat dengan mudah melacak target dengan bau. Hal ini sangat berguna ketika mereka bergabung. Karena kecepatan semata-mata serangan mereka dalam bentuk ini, mata mereka menjadi tidak memadai untuk mengikuti musuh. Ia juga telah terbukti mahir menetapkan perangkap seperti kertas peledak.

Akamaru belum diketahui dapat bicara seperti beberapa ninken lainnya, tetapi berbicara singkat di akhir episode tahun baru khusus di anime.

[Bagian I]

*Arc Chunin Ujian

Akamaru membantu kiba dalam tes pertama untuk melihat jawaban peserta lain. Di tes kedua ketika timnya melihat gaara membunuh ninja ame, akamaru ketakutan karena merasakan chalsa mengerikan gaara.


**ket gambar: Kiba dan Akamaru vs Naruto.

Di tes pertarungan pertama ia dan kiba melawan naruto namun akhirnya mereka kalah. Di tes pertarungan kedua ia melihat bersama kiba di dekat hinata.

*Arc Invasi Konoha

Akamaru dapat dilihat dengan Kiba dan desa lainnya di pemakaman Hokage Ketiga.

*Arc Pengejaran Sasuke


**ket gambar: Transformasi Akamaru dan Kiba.

Kiba dan akamaru ikut dalam misi pengejaran sasuke. Di perjalanan untuk mempermudah mereka harus melawan sakon dan ukon. Pertarunan sengit pun terjadi dan akhirnya mereka terpojok. Kankuro datang untuk membantu dan sakon ukon pun terkalahkan.

*Arc-Arc Filler Pra-Shippuden


**ket gambar: Akamaru yg terinfeksi racun.

Kebanyakan dalam arc filler ia dalam misi kiba dan naruto, seperti dalam arc pencarian bikocho dan arc penipu.

Dalam episode Naruto 184, Akamaru terinfeksi dengan racun yang menyebabkan dia mengamuk dan menyerang siapapun termasuk kiba. Akhirnya hana dapat membuat penawar untuknya.

[Bagian II]

*Arc Sasuke dan Sai


**ket gambar: Akamaru dan Kiba dalam Bagian II.

Naruto bertemu dgn akamaru dan kiba. Naruto awalnya kaget melihat akamaru yg berubah menjadi besar. Naruto meminta ia dan kiba ikut dalam tim kakashi namun kiba menolak.

*Arc Dua Belas Ninja Pelindung

Ia muncul saat sora pertama kali di konoha. Kemudian ia muncul kembali saat penyerangan dimulai

*Arc Sanbi

Dalam arc ini ia dan tim kurenai yg dipimpin kakashi menjalani misi untuk menyelidiki persembunyian terbaru orochimaru.

*Arc Perburuan Itachi


**ket gambar: Tim 7 dan 8 berangkat untuk mencari Itachi.

Setelah memutuskan bahwa cara terbaik untuk menemukan Sasuke adalah menemukan Itachi Uchiha, Akamaru dan Kiba kemudian membantu naruto untuk mencari itachi.

*Arc Kinjutsu Tsuchigumo

ia muncul dalam arc filler ini.

*Arc Invasi Pain

Ketika Pain menyerang Konoha, Kiba dan Akamaru serta ibu Kiba dan Kuromaru bertarung dgn pain gakido. Kemudian, setelah invasi, ia muncul dengan Kiba yg naik diatasnya untuk memperingatkan Naruto, Sakura dan Kakashi bahwa Danzo telah ditunjuk sebagai Hokage Keenam dan baru saja mengizinkan untuk pembunuhan Sasuke sebagai missing-nin.

*Arc Sejarah Konoha

Setelah Kiba mendaftar untuk menjadi utusan desa, ia dan Akamaru terlihat memberikan paket dan pesan kepada penduduk desa.

*Arc Pertemuan Lima Kage


**ket gambar: Akamaru dan Kiba menemani Sakura ke Negara Besi.

Ketika Konoha 11 memutuskan untuk membunuh Sasuke atas semua kejahatannya, Sakura memutuskan untuk memberitahu Naruto sendiri, dengan Akamaru, Kiba, Sai, dan Lee yg menemaninya. Mereka menuju ke Negara Besi. Namun Sakura berhasil menggunakan bom gas tidur yang kuat untuk melumpuhkan yang lain, termasuk Akamaru. Kakashi kemudian menemukan mereka tidur di tengah jalan, dan memindahkan mereka ke pinggir sebelum berangkat ke jembatan di mana Sasuke dan Sakura berada. Setelah disadarkan ia dan yg lain kembali ke konoha.

Dia kemudian menyertai Kiba dan Konoha 11 berbicara tentang sasuke.

*Arc Petualangan di Laut

ia muncul dalam arc filler ini.

*Arc Perang Dunia Shinobi


**ket gambar: Kiba dan Akamaru di Perang Dunia Shinobi Keempat.

Di perang dunia shinobi keempat ia ditempatkan di divisi lima namun kemudian dikirim untuk membantu divisi dua. Setelah semua zetzu putih habis ia dan yg lain pergi ke medan dimana naruto melawan madara dan juubi.

[Video Game]

Akamaru adalah karakter yang dapat dimainkan dalam video game berikut:

- Naruto: Clash of Ninja 2
- Naruto: Ninja Taisen Gekito! 3
- Naruto: Ninja Taisen Gekito! 4

Meskipun ia adalah karakter yang dapat dimainkan hanya dalam beberapa game, Akamaru muncul bersama Kiba dalam semua penampilan video game kiba.

[Trivia]

- 'Aka' dalam nama Akamaru berarti warna 'merah', dan makna 'maru' 'kesempurnaan' atau 'lingkaran penuh' adalah akhiran umum untuk nama laki-laki Jepang. Alasan namanya dijelaskan oleh Kiba saat bulu Akamaru berubah merah setelah makan Pil.
- Dalam sebuah segmen omake yang ditayangkan di Jepang untuk tahun baru, Kiba mencoba agar akamaru dapat berbicara, dan akhirnya sedikit berhasil. Tidak ada indikasi bahwa Akamaru memiliki potensi untuk berbicara, selain fakta bahwa ninken lain bisa.
- Menariknya, Naruto pertama kali diterbitkan dalam segmen Weekly Shonen Jump dikenal sebagai "Akamaru Live".
- Akamaru dan Naruto memiliki seiyu yang sama, Junko Takeuchi. Namun, mereka memiliki aktor yang terpisah untuk pengisi suara Inggris.
- Selama wawancara, Kishimoto ditanya mana karakter yg dia ingin melihat mendapatkan spin-off. Mungkin sebagai lelucon, Kishimoto hanya menjawab "Akamaru".
- Akamaru dan Kiba memiliki tanggal ulang tahun yang sama.
- Menurut Databook:
¤ Akamaru ingin melawan Kuromaru.
¤ Makanan favorit Akamaru adalah makanan khusus anjing yg dibuat Kiba.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Anime Naruto Indonesia - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -