Posted by : Unknown Sabtu, 27 Juli 2013


Kakuzu (角都, Kakuzu)

*Debut

- Manga: Chapter #312
- Anime: Naruto Shippuden Episode #71
- Movie: Naruto 6: Road to Ninja
- Video Game: Naruto Shippuden: Gekito Ninja Taisen! EX 3
- Muncul dalam Anime, Manga, Game dan Movie

*Pengisi Suara

- English: Fred Tatasciore
- Japanese: Takaya Hashi

*Biodata

- Ulang Tahun: 15 Agustus
- Kelamin: Pria
- Umur: 91 (Tewas)
- Tinggi: 185 cm
- Berat: 63.2 kg
- Gol. Darah: A
- Klasifikasi:
¤ rank-S
¤ Missing-nin
- Jabatan: Bendahara Akatsuki
- Asal:
¤ Takigakure
¤ Akatsuki
- Partner: Hidan
- Elemen:
¤ Doton (Tanah)
¤ Futon (Angin)
¤ Raiton (Petir)
¤ Katon (Api)
¤ Suiton (Air) (Anime only)

*Jutsu

- Jiongu (Teknik Kabel Penarik Jantung)
- Doton: Domu (Mengeraskan Tangan)
- Katon: Zukokku (Tembakan Api dari Boneka Jantung)
- Raiton: Gian (Semburan Petir)
- Mizu Bunshin no Jutsu (Bunshin Air) (Anime only)
- Water Release: Hiding in Water Technique (Sembunyi Di Air) (Anime only)
- Suiton: Suijinheki (Dinding Air)
- Futon: Atsugai (Tekanan Angin Penghancur)

Kakuzu (角都, Kakuzu) adalah missing-nin Rank-S dari Takigakure dan anggota Akatsuki yang berpartner dengan Hidan. Kisame Hoshigaki selalu menyebut mereka sebagai "Combo Zombie" (ゾンビコンビ, Zonbi Konbi). karena fakta bahwa, mereka hampir tidak bisa mati. Dalam organisasi akatsuki sendiri, Kakuzu menjabat sebagai bendahara organisasi.

[Latar Belakang]

Ketika ia masih seorang muda, ia sangat setia dan elit pada Takigakure, Kakuzu pun mengambil sebuah misi untuk membunuh Hashirama Senju, Hokage Pertama. Tentunya misi ini gagal karena kekuatan hashirama yg hebat. Karena kegagalan misi setelah kembali ke desa pun ia mendapat hukuman. Di penjara karena ia menjadi benci kepada semua orang di desanya, ia kabar. Dalam pelariannya itu, Kakuzu membunuh tetua desa, ia mengambil jantung mereka lalu melarikan diri dengan kinjutsu yg sudah ia curi sebelumnya. Dalam hidupnya untuk memperpanjang umurnya ia mencuri jantung ninja-ninja yg kuat. Beberapa saat setelah pembelotannya, ia bergabung dengan Akatsuki, dan diberi sejumlah partner, yang sebagian besar dia bunuh, karena marah. Inilah sebabnya mengapa ia akhirnya berpartner dengan Hidan, yang tidak bisa dibunuh karena keabadiannya. pada suatu waktu di masa lalu, ia tampaknya pernah bertemu dgn Kin Gin Bersaudara dan melihat kinkaku menjadi kyuubi.

[Kepribadian]

 

**ket gambar: Kakuzu yg terobsesi pada uang.

Kakuzu adalah seorang individu yg rakus, pelit dan selalu mengatur tujuan untuk keuntungan tertinggi yang bisa didapatkan, dan ia sering tidak mau melibatkan diri dalam sesuatu jika tidak ada yang untungnya, ia juga mengklaim bahwa ia cenderung lupa pada lawan yang tidak bernilai uang setelah ia selesai dengan mereka. Dia bahkan mengatakan bahwa uang adalah satu-satunya hal yg bisa diandalkan di dunia. Karena tujuan itulah, ia menyebut dirinya sebagai "Bendahara Akatsuki". Ia memiliki hubungan yg baik dengan Zangei, petugas pertukaran bounty, tampaknya ia sering membunuh orang yg kepalanya dihargai untuk mendapat uang cash, dan melakukannya (atau setidaknya mencoba) selama misinya beberapa kali. Hingga ia selalu melakukan ini disela2 misinya di akatsuki, hal yg membuat hidan jengkel. Dia juga sepertinya menghormati lawan yang berpikir, seperti yang ditunjukkan dengan reaksi Kakashi pada serangan Kakuzu, dan analisis cepat Shikamaru dari kutukan Hidan, bahkan ia menyebutkan Shikamaru akan menjadi orang yang sangat bermanfaat di masa depan.

Dari semua anggota Akatsuki, Hidan dan Kakuzu ditampilkan sebagai pasangan yg saling membenci. Hidan telah menunjukkan gangguan yg besar dengan keserakahan Kakuzu dan kebiasaannya melakukan atau mengatakan hal-hal yg bersifat menghujat, seperti menyerang sebuah kuil dan membunuh para biksu hanya untuk kepala salah satu biksu yg dihargai uang. Kakuzu sendiri, tidak menyukai agama Hidan, serta ritual yang terkait dengannya yg menurut Kakuzu hanya buang2 waktu. Kakuzu agaknya juga tidak sabar dengan gaya pertempuran hidan yg banyak omong. Meskipun paling tidak menyukai, kerja sama tim mereka nyaris tanpa cacat, karena mereka saling melengkapi untuk kemampuan satu sama lain.

 

**ket gambar: Kakuzu dan Hidan di tengah-tengah perdebatan.

Satu-satunya hal dari Kakuzu yg ia sukai karena ia tak bisa dibunuh. Karena ia selalu membunuh partner-nya saat marah dan kali ini ia tak bisa kehilangan partner-nya lagi. Hal lain adalah gaya pertarungan Kakuzu yg membabi buta, jadi ia tak perlu khawatir jika pasangannya terkena serangan darinya.

Meskipun kepribadiannya yg sering mengamuk dan suka kekerasan, Kakuzu jauh lebih hati-hati dari pasangannya, dan tidak begitu sombong, tidak pernah bergegas ke medan pertarungan tanpa berpikir seperti Hidan. Kakuzu sering memperingatkan Hidan agar tidak meremehkan lawannya. Kakuzu juga tampaknya cukup bersedia mengikuti perintah. Ketika diperintahkan untuk mundur oleh pemimpin Akatsuki, Kakuzu memenuhinya segera (sementara Hidan mencoba untuk berdebat lagi),

meskipun imbalannya agak besar dia tidak mengambil Asuma gara-gara perintah itu. Dia tampaknya melupakan tujuan yang lebih besar dari organisasi ketika ia marah, ketika ia berusaha untuk membunuh Naruto, meskipun kebutuhan Akatsuki untuk menangkap semua jinchuriki hidup2.

[Penampilan]

Kakuzu adalah seorang pria tinggi dgn kulit kecokelatan, ia paling berotot diantara anggota di Akatsuki dengan pengecualian Kisame Hoshigaki. Dia mengenakan kerudung putih dan masker hitam, dan matanya menjadi satu-satunya bagian yang terlihat dari wajahnya. Di bawahnya, mulutnya dijahit bersama sampai ke tepi dan dia memiliki rambut cokelat panjang gelap. Matanya memiliki warna yang tidak biasa: Iris-nya hijau, dan sclera-nya merah. Pakaian-Nya jubah khas Akatsuki dan pelindung dahi dari desa asalnya dengan goresan di tengah yang dilambangkan bahwa ia tidak lagi setia kepada desanya. Dia juga memakai cat kuku hijau gelap dan cincin Akatsuki dengan kanji untuk Utara (北, Hoku) ditempatkan di jari tengah kirinya. Seluruh tubuhnya ditutupi dengan jahitan. Ini adalah hasil dari teknik terlarang yang ia miliki Jiongu.

[Kemampuan]

Kakuzu adalah seorang ninja yang sangat kuat, cukup kuat hingga menjadi anggota Akatsuki. Ketika mengamuk, Kakuzu telah menewaskan banyak mantan partner-nya dalam organisasi ini.
Dia memiliki kecakapan taijutsu yang sangat tinggi (karena kekuatan dan kecepatannya), ia juga memiliki pengetahuan luas tentang ninjutsu (karena teknik Jiongu ia hidup lama dan banyak penga) dan memiliki pikiran yang sangat analitis. Sifat2nya memungkinkan dia untuk melawan beberapa lawan dan tetap mendominasi, termasuk Kakashi Hatake dengan Choji Akimichi dan Ino Yamanaka.

*Kecerdasan

Kakuzu memiliki analis yang tajam, yang agak terkait dengan usianya. Ia sangat jeli, dan dengan mudah menyadari bahwa Shikamaru mengambil waktu untuk merumuskan rencana untuk melawan teknik Hidan, setelah rekannya itu tertangkap di Kagemane-nya. Dia mampu dengan cepat membedakan tujuan dari berbagai serangan bayangan Shikamaru, dan menciptakan cara-cara untuk melawan mereka hampir seketika saat pertarungan. Contoh untuk itu ketika Shikamaru menjebak dia dan Hidan di Kagemane Shuriken-nya, Kakuzu melepas lengan kanan-nya ke bawah tanah dan bisa mengambil pisau chakra itu, sehingga berhasil melepaskan diri dari teknik ini.

*Taijutsu

Kakuzu telah menunjukkan kecepatan yg besar, ia mampu melintasi jarak yang jauh dalam sekejap mata dan menghilang dari mata yg tidak fokus. Dia cukup cepat untuk dapat memblok Kakashi saat ia menyerang Hidan dengan Raikiri. Kekuatan nya juga cukup besar untuk menangkap salah satu dari pukulan Choji yg membesar hanya dengan satu tangan dan menahan Bubun Baika no Jutsu, serta ia mampu mengangkat dan mencekik dua orang secara bersamaan. Hal ini ditunjang dgn kemampuan taijutsu-nya yg cukup mahir saat melawan kakashi. Semua faktor ini membuat dia lawan yg ditakuti. Saat menggunakan Menggunakan Doton: Domu ia mampu meningkatkan kekerasan tubuhnya, sampai titik dimana dia mampu menahan serangan yang biasanya fatal, contoh yang dia mampu menahan serangan Choji tanpa ada kerusakan di tubuhnya.

*Struktur Tubuh

 

**ket gambar: Bentuk Lanjut Kakuzu.

Semua kemampuan Kakuzu didasarkan pada struktur tubuhnya yang unik, yang terdiri dari ratusan benang abu-abu gelap yg tebal dan terjalin di dagingnya disebut Jiongu, ia menahan tubuhnya bersama-sama seperti dijahit. Hal ini memungkinkan dia untuk memisahkan bagian-bagian tubuhnya untuk melakukan serangan fisik jarak jauh dan menjahit hampir semua cedera yang dideritanya. Semua kemampuan ini membuatnya sangat sulit untuk dikalahkan. Benang di tubuhnya juga bisa digunakan untuk memperbaiki tubuh orang lain, contohnya adalah kepala hidan dan tangan deidara. Karena struktur tubuh-nya yang unik, Kakuzu menjadi seorang pria yang sulit dibunuh, ia dapat menangkis serangan langsung Raikiri Kakashi tanpa menghambat penampilannya. Benang-Nya bahkan dapat membentuk sebuah bentuk gurita-seperti raksasa di sekitar tubuhnya, yang digunakan untuk pertempuran jarak jauh.

Benang Kakuzu memberikannya gelar keabadian (meskipun ia menolak untuk itu). Benang-nya bisa menembus daging dan tubuh orang lain, sehingga dia dapat menghilangkan organ tubuh lawannya dan menggunakannya sebagai organnya sendiri dgn memasukkannya ke dalam tubuhnya sendiri, sehingga itu akan memperpanjang hidupnya. Dia biasanya mengambil jantung dengan cara ini, membuatnya memiliki lima jantung, dan berarti lawannya harus membunuhnya 5 kali agar ia benar-benar tewas. Jika Kakuzu tewas entah bagaimana, maka salah satu jantung tambahan-nya akan kembali ke tubuhnya dan membuatnya kembali hidup.

*Ninjutsu

*Perubahan Sifat Chakra

 

**ket gambar: Kakuzu dengan semua jantung-Nya.

Jantung yg diambilnya dari ninja lain memberikannya elemen yg banyak, bersama dengan cadangan chakra yg bertambah juga. Dengan mengumpulkan elemen ini ia menjadi memiliki 5 elemen dasar. Jantung-nya juga dapat dilepas dari tubuhnya membentuk sebuah Monster benang dgn topeng yg berbeda. Monster ini bisa bergerak dan menyerang tanpa dikontrol, mereka dapat melepaskan ledakan elemen chakra yg kuat dari mulut mereka.

*Monster Topeng Kakuzu.

 

Topeng Tanah: jantung ini memiliki elemen tanah, dan mengambil bentuk sebuah ayam separuh setan. Topeng inilah yg membuat Kakuzu mampu menggunakan doton Domu. Dalam anime, meskipun topeng ini hancur, Kakuzu masih dapat menggunakan Doton Domu, meskipun hanya mengeraskan lengannya.

- Topeng Api: jantung ini memiliki elemen api, dan memiliki pada bentuk harimau setan. Topeng ini Bisa menggunakan Katon: Zukokku. Topeng ini juga bisa bersatu dengan topeng Angin untuk melancarkan serangan angin dan api yang sulit dibendung.

- Topeng petir: topeng ini memiliki elemen petir, dan memiliki bentuk semacam burung tidak lengkap. Topeng ini Bisa menggunakan Raiton: Gian.

- Topeng angin: jantung ini memiliki elemen angin, dan memiliki tubuh berkaki empat yang aneh dengan sayap tipis. Bisa menggunakan Futon: Atsugai. Topeng Ini bisa bersatu dengan topeng Api untuk melancarkan serangan api-angin yang sulit diblok.

- Topeng Air

Dalam anime, Kakuzu bisa menggunakan teknik berbasis air. Kakuzu menggunakan Suiton: Suijinheki ketika Shikamaru melemparkan sebuah kertas meledak padanya, dan juga Mizubunshin saat pertarungannya dengan Kakashi.

[Statistik]

*Databook III

- Ninjutsu 5
- Taijutsu 4
- Genjutsu 3
- Kecerdasan 4,5
- Kekuatan 4
- Stamina 4
- Kecepatan 4,5
- Segel Tangan 3,5
- Jumlah 32,5

Bagian II

*Arc Hidan dan Kakuzu

 

**ket gambar: hidan dan Kakuzu menghadapi Nibi.

Di arc ini lah pertama kali ia muncul bersama hidan untuk menangkap nibi di suatu gorong2 di kumogakure. Setelah berhasil mengalahkannya, mereka pergi ke negara api.

 

**ket gambar: Kakuzu dan Hidan menyerang Chiriku.

Di perjalanan Kakuzu memutuskan untuk berhenti di kuil api. Disana ia membantai para biksu dan membawa mayat chiriku untuk ditukarkan karena kepalanya dihargai. Setelah keluar dari penukaran ia menemukan hidan sedang bertarung dgn orang konoha dan ia pun memutuskan untuk ikut. Namun pain menghubungi mereka untuk penyegelan nibi.

 

**ket gambar: Kakashi menghancurkan satu jantung Kakuzu.

Setelah penyegelan itu selesai, Kakuzu dan Hidan pergi ke konoha untuk memburu kyuubi. Di perjalanan mereka dihadang oleh kakashi dan sisa tim asuma. Pertarungan sengit pun terjadi, hidan dan Kakuzu berhasil di pisahkan dan 2 jantung Kakuzu berhasil di bunuh. Setelah kakashi, ino dan choji terpojok, naruto datang dan Kakuzu langsung tewas oleh futon: rasenshuriken naruto.

[Video Game]

Kakuzu adalah karakter yang dapat dimainkan dalam video game berikut:

- Naruto Shippuden: Clash of Ninja Revolution 3
- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! EX 3
- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! Special
- Naruto Shippuden: Shinobi Retsuden 3
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Heroes 3
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact 2
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Generations

[Trivia]

- Ulang tahun Kakuzu sesuai dengan tanda astrologi Leo yang menguasai jantung, organ yg dikumpulkan dari lawannya.
- Meskipun tertutup oleh tudungnya, Kakuzu memiliki rambut panjang coklat tua sebahu, tapi di anime digambarkan sampai ke punggungnya.
- Ketika Kakuzu pertama kali muncul sebagai hologram pada akhir Bagian I, ia jelas sebagai anggota Akatsuki tertinggi di sana, fakta ini diperkuat ketika ia tampil di ritual penyegelan Gaara. Namun, ketika ia benar-benar muncul dengan Hidan, ia jauh lebih pendek , dan databook 3 menyatakan bahwa dia lebih pendek dari Kisame.
- Kanji pertama dalam nama Kakuzu (角) singkatan kakugyo, uskup di shogi. Sementara sama, kanji dalam nama partner-nya Hidan berarti "benteng", di permainan shogi.
- Mata Kakuzu yang berwarna tidak biasa serupa dengan yang dimiliki Hanzo.
- Hidan dan Kakuzu wajah-nya muncul di sepasang lentera di omake Naruto Shippuden episode 129, Kakuzu berada di kanan dan Hidan di sebelah kiri.
- Di beberapa titik setelah Arc Penyelamatan Kazekage, ia menyambungkan lengan Deidara.
- Kakuzu, bersama Hidan, mendapat perhatian di Naruto Shippuden: Dragon Blade untuk Wii, ketika Tobi menyebutkan "monster" dengan ciri-ciri dari keduanya (senjata yang dapat ditarik dan kemampuan untuk bertahan hidup saat dipenggal kepala-nya), sebelum ucapan Deidara bagaimana ia berbicara tentang kemampuan pasangan itu.
- Menurut databook:
¤ Makanan favorit Kakuzu adalah sashimi jantung dan jantung monkfish, sementara yg tidak ia suka adalah Chestnut jelly.
¤ Dia berharap untuk melawan siapapun yang memiliki harga kepala tinggi.
¤ Hobinya membaca (buku kuno / langka).
¤ Frase favorit Kakuzu adalah "Jika kau siap, tidak akan ada kesedihan apapun" (備えあれば憂いなし, Sonae areba urei Nashi).

[Kutipan Favorit]

- (Untuk Hidan) "Pastikan dia dikenali ketika kau selesai dengannya."
- (Untuk Hidan) "Bahkan neraka dijalankan dgn uang. aku akan baik-baik saja.."
- (Untuk Kakashi) "Melihat pelindung dahimu mengingatkanku pada shinobi Konoha pertama yg bertarung dgnku... Yaitu, Hokage Pertama."
- (Untuk Hidan) "Mulai latih otakmu, bukan tubuhmu, Hidan."
- (Untuk Shikamaru) "kau benar-benar berpikir ... tidak seperti pasanganku."
- (Untuk Hidan) "Teruslah bicara, dan aku akan membunuhmu."
- (Untuk Hidan) "Hidan, siapa pun yg berpikir dengan otak akan tahu bahwa dunia berputar karena uang!"
- (Untuk Kakashi) "Heh ... Tak ada yang abadi."
- (Untuk Kakashi) "Sangat cocok kalau aku mengambil jantungmu untuk mengganti salah satu yang telah kau hancurkan!"

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Anime Naruto Indonesia - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -