Posted by : Unknown Sabtu, 27 Juli 2013

 
Kushina Uzumaki (うずまきクシナ, Uzumaki Kushina)

*nama lain:
- Tomat (トマト) 
- Habanero merah berdarah (赤い血潮のハバネロ, Akai Chishio no Habanero; Viz "Red-Hot Habanero")

*Debut

- Manga: Chapter #382
- Anime: Naruto Shippuden Episode #128
- Movie: Naruto Shippuden 4: The Lost Tower
- Video Game: Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Generations
- muncul dalam Anime, Manga, Game dan Movie

*Pengisi suara:

- Inggris: Cindy Robinson
- Jepang: Emi Shinohara

*Biodata

- Tanggal lahir: 
10 juli
- Jenis Kelamin: Perempuan
- Umur: Almarhum
- Tinggi: 165 cm
- Berat: 47 kg
- Golongan Darah: B
- Bijuu: Kurama
- Klasifikasi: Jinchuriki
- Asal:
¤ Uzushiogakure
¤ Konohagakure
- Klan: Klan Uzumaki
- Keluarga:
¤ Naruto Uzumaki (Anak)
¤ 
namikaze minato (Suami)

* Jutsu

chakra chains (rantai chakra)
- Chakra Chains Barrier (penghalang rantai chakra)

Kushina Uzumaki (うずまきクシナ, Uzumaki Kushina) adalah seorang kunoichi Konohagakure yang berasal dari klan Uzumaki dari Uzushiogakure dan dia merupakan jinchuriki kedua dari Kurama (Kyuubi).

[Latar Belakang]

Kushina Lahir dalam klan Uzumaki yang sangat terkenal dari Uzushiogakure, sebagian besar hidup kushina berada dalam perang, membuatnya mencari hal bernama "perdamaian". Saat kecil ia dikirim ke Konoha dan mendaftar di Akademi.

Ingin membuat kesan pertama bahwa dia kuat, dia menyatakan ke semua anak di kelas bahwa dia akan menjadi Hokage wanita pertama. Anak-anak lain menertawakan pernyataannya, dan mulai memanggilnya Tomat (トマト) karena wajah bulat dan rambut merahnya. Hal ini mendorong kushina untuk menyerang dan memukuli anak-anak yang menggodanya. Karena saat mengamuk rambut merahnya berhamburan ia mendapat julukan Habanero merah berdarah (赤い血潮のハバネロ, Akai Chishio no Habanero; Viz "Red-Hot Habanero").





**ket gambar: Mito menghibur Kushina


Kushina akhirnya mengatakan mengapa ia harus meninggalkan rumahnya dan pergi dari Uzushio ke Konoha, itu karena chakra khususnya yg membuatnya harus menjadi jinchuriki kyuubi berikutnya. Kushina takut dengan itu, tapi ia dihibur oleh Mito Uzumaki jinchuriki kyuubi sebelumnya. Sebelum transfer dilakukan, Mito mengatakan Kushina kalau cinta adalah satu-satunya cara untuk menjinakkan kyuubi dan mengatasi kebencian nya. Kasih sayang Minato membantunya melakukannya.



**ket gambar: Minato menyelamatkan Kushina.

Ketika Kushina diculik oleh ninja Kumogakure yang ingin menggunakan chakra khususnya untuk mendapatkan kyuubi. Saat mereka mengantarnya ke Kumo, kushina diam-diam mengambil helai demi helai rambutnya dan meninggalkankan helaian rambut merahnya itu di jalan untuk menandai jejak dirinya dengan harapan bahwa seseorang akan menemukannya. Minato Namikaze, salah satu mantan teman sekelasnya yg kushina anggap sebagai pengecut, adalah satu-satunya orang yg mengetahui ini dan menyelamatkan kushina. Setelah menyelamatkannya, ia mengatakan bahwa ia selalu mengagumi rambut merahnya. Karena Minato membuktikan dirinya bukan "pengecut" dan menyukai satu hal yang kushina benci tentang dirinya sendiri, Kushina jatuh cinta dengan minato, sekarang ia malah menganggap rambut merahnya sebagai "benang merah takdir" (運命の赤い糸, unmei no akai ito) yang menyatukan mereka.

Saat ia tumbuh dewasa, Kushina menjadi terkenal karena kecantikannya dan gaya ninjutsunya yang unik, termasuk fuinjutsu dari klan-nya. Pada waktu tertentu, Kushina menikah dgn Minato dan mereka mengandung seorang putra. Setelah sepuluh bulan kehamilannya (karena jinchuriki hamil sepuluh bulan), mereka memutuskan untuk menamai anaknya "Naruto" setelah menlihat karakter utama buku pertama Jiraiya. Ketika Jiraiya bertanya apakah mereka yakin, karena nama itu diambil saat ia melihat mie ramen, Kushina mengatakan bahwa itu adalah nama yang indah. Mereka bahkan menyetujui Jiraiya untuk menjadi bapak baptis Naruto. Kushina juga berharap bahwa anaknya dan Sasuke putra Uchiha Mikoto temannya akan menjadi teman di masa depan.


**ket gambar: Kyuubi disegel dalam Kushina.

Karena segel yg menjaga kyuubi dalam tubuh Kushina akan menjadi terlemah saat melahirkan, pengaturan khusus dibuat. Kushina akan meninggalkan desa secara rahasia dan melahirkan di lokasi terpencil. Minato akan membantu menjaga segel dan ANBU pilihan akan menjaga daerah tersebut. Segera setelah Naruto lahir mereka ditemukan oleh Tobi. Tobi membunuh semua ANBU, Biwako, Taji, dan mengambil bayi Naruto yang baru lahir sebagai sandera, tobi mengancam akan membunuhnya. Minato mampu menyelamatkan kembali Naruto, tapi ini memberikan kesempatan tobi untuk melarikan diri dengan Kushina. Yang ingin menggunakan Kyuubi untuk menghancurkan Konoha, Tobi mulai mengeluarkan kyuubi dari tubuh Kushina. Tapi karena kushina klan uzumaki yg terkenal dgn daya tahannya ia tetap hidup setelah kyuubi dikeluarkan, meskipun ia menjadi sangat lemah, Tobi mencoba untuk menghabisi Kushina dgn kyuubi yg ia kendalikan. Tapi Dia diselamatkan oleh Minato dan dibawa ke Naruto, dia pun ditinggal bersama naruto sementara Minato pergi untuk membantu pertahanan desa.

Untuk menghentikan serangan kyuubi, Minato terpaksa membawa kyuubi lokasi kushina dan Naruto. Walaupun masih melemah, Kushina menggunakan chakranya untuk menahan kyuubi. Kushina pun mengajukan diri untuk menyegel kyuubi bersama dirinya agar kyuubi mati bersama kushina. Melakukan hal itu akan menyelamatkan nyawa Minato dan Naruto, ia pun mengucapkan terima kasih kepada mereka karena memberinya hidup bahagia. Tapi Minato menyarankan untuk menggunakan shiki fujin untuk menyegel setengah kyuubi dan setengahnya pada naruto.

**ket gambar: Minato dan Kushina melindungi Naruto dari kyuubi.

Karena ini juga akan berarti kematian Minato, dan akibatnya memberikan kehidupan Naruto yang mengerikan dan kesepian, Kushina keberatan. Minato yakin bahwa itu yang terbaik, dan bahwa melakukan hal ini juga dapat membuat Kushina melihat Naruto ketika dia sudah dewasa. Ketika kyuubi menyadari niat mereka, ia mencoba untuk membunuh Naruto, tapi Minato dan Kushina menggunakan tubuh mereka untuk melindunginya. Minato pun mulai akan menyegel kyuubi pada naruto walaupun dia sudah pada ambang kematian, Kushina mengatakan pada Naruto betapa ia mencintainya dan memberinya nasihat terbaik untuk masa depan, tindakan terakhirnya di dunia ini adalah untuk mengisi anaknya dengan sebanyak mungkin cintanya. Minato kemudian menyegel sisa chakra yang tersisa pada dirinya, kyuubi dan kushina ke dalam Naruto, sekaligus mengakhiri hidup mereka.

Nama keluarganya kemudian diberikan kepada Naruto oleh Hokage Ketiga, dengan harapan bahwa orang lain tak akan menemukan hubungan antara Naruto dan Minato.

[Kepribadian]

Menurut Jiraiya, Kushina adalah seorang yg cerewet dan seorang gadis tomboy. Tsunade mengatakan bahwa banyak kepribadian Naruto yg berasal dari kushina, serta gaya ninjutsunya juga diwarisi dari kushina. Kushina juga memiliki logat khas Ketika bingung atau bersemangat, dia akan mengakhiri kalimat dengan "(da) ttebane" ((だ)ってばね), suatu sifat yg dia berharap (walaupun gagal) tidak akan mewariskan ke Naruto (yang pada naruto menjadi "(da) ttebayo"), Kushina terbukti sangat berkepala dingin dan ceria. Meskipun tenang dan baik hati, ia akan cepat marah dan menyerang orang lain. Dia juga tak kenal takut, temannya Mikoto agak terkejut ketika Kushina bertanya tentang sakit melahirkan. Dia sangat mencintai suaminya dan anaknya yang baru lahir dan tidak takut untuk mengorbankan hidupnya untuk menghentikan kyuubi bahkan untuk mengorbankan tubuhnya ketika kyuubi menyerangnya.

[Penampilan]



**ket gambar: Kushina saat anak2.

Tsunade mengatakan bahwa Kushina adalah seorang wanita yg terkenal karena kecantikannya. Dia bertubuh ramping, feminin, kulit putih, mata biru, rambut merah panjang cerah (Suatu sifat umum di antara anggota klan Uzumaki) dengan helai yang membingkai kekedua sisi wajahnya dgn japit hitam yang ada pada bagian rambutnya yg kiri. Saat dewasa, ia memakai pakaian yang sama yang terdiri dari blus berkerah tinggi, lengan pendek di bawah gaun panjang longgar. blus ini digambarkan dengan warna biru batu tulis serta putih / biru sedangkan gaunnya berwarna antara cokelat menjadi hijau. Dia juga mengenakan pita biru tua di pergelangan tangan kirinya dan sandal Shinobi berwarna ungu cerah. Pada masa kecilnya, dia memiliki wajah bulat dengan rambut merahnya, membuatnya tampak seperti tomat. Pakaiannya adalah kimono kuning dengan lengan pendek kemeja mesh dengan celana pendek biru dan obi hijau gelap serta sandal standar Shinobi warna coklat. Saat remaja, dia mengenakan lengan pendek, tan kimono seperti blus dengan perbatasan bordir gelap, yang ditutup dengan obi berwarna hitam, rok hitam dan kaus kaki sampai pahanya bersama dengan pelindung dahi lambang desa dan sandal coklat.

[Kemampuan]



** ket gambar: Kushina menahan Sembilan-ekor dengan rantai chakra nya.
Meskipun kushina menyatakan bahwa dia tidak pernah ada bagus dalam menggunakan ninjutsu, Kushina tampaknya menjadi terkenal karena semangat serta berkemauan keras dan gaya yang unik dari ninjutsunya. Pada masa kecilnya, ia menunjukkan kekuatan menipu dan juga untuk menjadi petarung dgn tangan kosong, ia mampu memukul beberapa anak yg menggodanya dalam satu kali ayunan. Kushina juga memiliki bentuk chakra yang khusus, yang membuatnya cocok untuk menjadi jinchuriki kyuubi. Dia mampu menghasilkan rantai chakra dari tubuhnya untuk menahan orang lain atau objek, Rantai ini cukup kuat untuk menahan kyuubi. Dia juga bisa membentuk penghalang dengan rantai ini.

Sebagai anggota klan Uzumaki, ia punya potensi umur yang sangat panjang dan daya tahan yg begitu kuat sehingga ia tetap hidup setelah ekstraksi kyuubi, meskipun ia menjadi sangat lemah. Dia juga memiliki keahlian tinggi dan pengetahuan tentang fuinjutsu, yang akhirnya ia ajarkan pada Minato.

[Kushina di Bagian II]

¤Arc Melindungi Jinchuriki




**ket gambar: Naruto bertemu Kushina.

Enam belas tahun setelah kyuubi disegel ke dalam tubuh naruto, akhirnya Naruto mencoba untuk mengontrol kyuubi. Ketika dia kewalahan oleh kebencian kyuubi, Kushina muncul di hadapannya. Naruto awalnya mengira ia adalah kyuubi yang menyamar, kushina pun reflek memukul kepala naruto. Dia kemudian meminta maaf atas kemarahannya, mengatakan pada Naruto bahwa ia berharap naruto tidak mewarisi sifatnya. Melihat ini naruto menyadari Kushina adalah ibunya, Naruto mulai menangis dan memeluknya. Kebahagiaannya menghentikan pengaruh kebencian kyuubi dan Kushina menggunakan rantai chakra nya untuk menahan kyuubi agar mereka punya kesempatan untuk berbicara. Kyuubi pun kaget melihat chakra kushina.

Ketika mereka berbicara, Naruto memuji Kushina dan ia ingin rambutnya mirip dgn rambut lurus merah ibunya. Kushina senang mendengar ini, karena itu berarti Naruto mewarisi sifat Minato yg mengagumi rambutnya. Meskipun malu ketika ditanya tentang hal ini, Kushina menceritakan pada Naruto saat ia bertemu Minato dan bagaimana mereka jatuh cinta. Dia mengatakan kepada Naruto bahwa dia mencintainya juga, yang memberi naruto kekuatan untuk mengontrol kyuubi. Kushina menggunakan rantai chakra nya untuk membantu naruto dan Naruto akhirnya berhasil. Dia mengucapkan selamat dan mengatakan bahwa dia sekarang bisa bergabung Minato, membuat Naruto agak terlihat sedih karena kushina harus pergi.

**ket gambar: Kushina memeluk anaknya sebelum menghilang ke alam baka.

Dengan sisa waktunya kushina bercerita tentang serangan kyuubi di Konoha dan bagaimana Bijuu itu datang yang sebenarnya ada dalam tubuhnya. Setelah menceritakan kisahnya ia meminta maaf untuk beban yg diberikan pada naruto. Naruto menjawab bahwa itu tidak penting, karena meskipun ia dan Minato tidak ada di sana untuk menunjukkan kasih sayang mereka, ia tahu bahwa mereka telah mencintainya jauh sebelum kyuubi disegel ke dalam dirinya, dengan demikian, naruto tidak menyalahkan kushina dan Minato untuk apa pun dan senang menjadi anak mereka. Gembira mendengarnya, Kushina menangis sambil memeluk Naruto, dan berterima kasih karena membiarkannya dan Minato menjadi orang tuanya, sebelum dia benar-benar memudar bersama Minato ke akhirat.

[Trivia]

** Kushina yg pertama muncul berbeda warna mata dan rambutnya.
- Ketika pertama kali diperkenalkan di anime, matanya digambarkan sebagai berwarna biru violet dan rambutnya digambarkan sebagai warna plum gelap. Ini dikoreksi Namun, di episode berikutnya.
- Kushina adalah seorang juru masak yang baik, karena Minato sangat menyukai masakannya.
- Kushina dijuluki untuk habanero merah dan Minato terkenal sebagai "kilat kuning", naruto pun menjuluki dirinya "Hokage Oranye" mengacu pada fakta bahwa warna oranye adalah campuran dari merah dan kuning.
- Di cover chapter 503, rambut Kushina menyerupai ekor Kurama.
- Dia adalah jinchuriki yg diketahui selamat dari ekstraksi Bijuu. Hal ini disebabkan vitalitas klan-nya yang ia warisi.
- Ingatan Jiraiya saat Kushina hamil muncul pada akhir movie Naruto Shippuden 4: the Lost tower.
- Menurut Databook Ketiga:
¤ Hobi Kushina bersenda gurau dan ngobrol.
¤ Makanan favorit Kushina adalah ramen yg asin, sementara ia tidak menyukai kopi dan apa pun yg pahit.
¤ Kushina tidak ingin melawan orang tertentu.
¤ Frase favorit Kushina adalah "Jangan menyerah sampai akhir" (最後まで諦めない, Saigo made akiramenai).
- Kushina menyebutkan bahwa rambutnya menjadi "benang merah takdir". Benang merah takdir, juga disebut sebagai varian yang 'benang merah takdir', 'benang merah takdir', dan lainnya, adalah kepercayaan orang Asia Timur yang berasal dari legenda China dan juga digunakan dalam legenda Jepang. Menurut mitos ini, para dewa mengikat benang merah tak terlihat di sekitar pergelangan kaki laki-laki dan perempuan yang ditakdirkan untuk menjadi belahan jiwa dan suatu hari akan menikah satu sama lain. Seringkali, dalam budaya Jepang, ini dianggap terikat di jari kelingking. Dua orang dihubungkan oleh benang merah ditakdirkan menjadi kekasih, terlepas dari waktu, tempat atau keadaan. Kabel magis dapat meregangkan atau kusut, tetapi tidak pernah istirahat. Mitos ini mirip dengan konsep Barat soulmate atau twin fire.
- Dalam jajak pendapat popularitas karakter Naruto, Kushina masuk peringkat: karakter paling populer ke-21 dalam polling ke 7.

[Kutipan Favorit]

- (saat kecil ketika ditanya impian di masa depan) "Aku akan menjadi Hokage wanita pertama!!" 「女性で初めての火影になってやる!」, "Josei de hajimete no Hokage ni natte yaru!")
- (Untuk Jiraiya) "Naruto, itu nama yang indah." (「ナルト、素敵な名前です」, "Naruto, suteki na namae desu")
- (pada minato saat ia sekarat) "minato jangan begitu... Aku bahagia... Di cintai olehmu... Hari ini juga... Hari ulang tahun anak ini... Kalau membayangkan masa depan kita... Hidup bertiga... Cuma kebahagiaan yg kurasakan... Yg kusayangkan cuma... Aku tak bisa... Melihat naruto tumbuh besar..."
- (Untuk Naruto) "saat itu minato terlihat seperti ninja hebat, orang yg bisa mewujudkan cita-citaku. Dia juga mengubahku, rambut merah yg kubenci membawa pasangan takdirku. Juga jadi benang merah kami, sejak itu aku jadi menyukai rambutku... Dan menyukai minato" (「その時のミナトはとても立派な忍者に見えた、夢を叶える人だと思わせたくれた、そして何より彼は私を変えた…この大キライだったただの赤い髪は私の中 で運命の人を連れてきてくれた…"運命の赤い糸"になってくれた。それ以来自分の髪を好きになった…そして何よりミナトを大好きになった」, Sono toki no Minato wa totemo rippana ninja ni mieta, yume o kanaeru hito dato omowasete kureta, soshite nani yori kare wa watashi o kaeta… Kono daikirai datta tada no akai kami wa watashi no naka de unmei no hito o tsurete kite kureta… "Unmei no akai ito" ni natte kureta. Sore irai jibun no kami o suki ni natta… soshite nani yori Minato o daisuki ni natta.)
- (Untuk Naruto) "ada kata-kata yg ingin kusampaikan untuk dua laki-laki yg memuji rambutku naruto... Kamu mau menerimanya?? Aku mencintaimu" 私の髪を褒めてくれた男にだけ私から贈る大切な言葉があるの…ナルト…受け取ってくれる? アナタを愛してる」, "Watashi no kami o homete kureta otoko ni dake watashi kara okuru taisetsuna kotoba ga aru no… Naruto… uketotte kureru? Anata o aishiteru.")
- (Untuk Naruto) "terima kasih sudah menjadikan aku ibumu... Dan menjadikan minato ayahmu serta terlahir sebagai anak kami!"
- (kata terakhir kepada bayi Naruto) "Naruto ... Pasti banyak... Penderitaan dan kesedihan... Yg menunggumu... Tetaplah ingat jati dirimu... Dan milikilah cita-cita... Lalu percaya dirilah... Kalau kamu bisa mewujudkannya! Ibu sebenarnya... Ingin lebih banyak mengajarimu macam-macam hal... Dan lebih lama bersama... Serta mencintaimu"
- (Untuk Kurama) "Kita tak memiliki semacam keberuntungan, bukankah begitu ...? kita akan menjaga perdamaian dari sini."

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Anime Naruto Indonesia - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -