Posted by : Unknown Sabtu, 27 Juli 2013



Konohamaru (猿飛木ノ葉丸, Sarutobi Konohamaru)

*nama lain/julukan:

- Cucu yg Terhormat (お孫様, Omago-sama)

*Debut

- Manga: Chapter #2
- Anime: Naruto Episode #2
- Video Game: Naruto: Ultimate Ninja
- OVA: Find the Four-Leaf Red Clover!
- Muncul dalam Anime, Manga dan Game

*Pengisi Suara

- English: Colleen O'Shaughnessey
- Japanese:
¤ Ikue Otani
¤ Akiko Koike (Arc Penyelamatan Kazekage)

*Biodata

- Ulang Tahun: 30 Desember
- Kelamin: Pria
- Umur:
¤ Part I: 8-9
¤ Part II: 12
- Tinggi:
¤ Part I: 128.8cm-130.6 cm
¤ Part II: 141.1 cm
- Berat:
¤ Part I: 27.8kg-29.5 kg
¤ Part II: 36.9 kg
- Gol. Darah: B
- Asal: Konohagakure
- Team: Team Ebisu
- Klan: Klan Sarutobi
- Rank:
¤ Part I: Murid Akademi
¤ Part II: Genin
- Ninja Registration: 012707
- Keluarga:
¤ Sasuke Sarutobi (Kakek Buyut)
¤ Hiruzen Sarutobi (Kakek)
¤ Biwako Sarutobi (Nenek)
¤ Asuma Sarutobi (Paman)
¤ Anak Kurenai Yuhi (Sepupu)
- Elemen:
¤ Katon (Anime only)

*Jutsu

- Odama Rasengan (Rasengan Besar) (Anime Only)
- Purin Purin no Jutsu (menjadi wanita seksi bersama teman2nya) (Anime only)
- Katon: Haisekisho (Elemen Api: Gundukan Abu Bakar)
- Haremu no Jutsu (Teknik Harem)
- Taju Kage Bunshin no Jutsu (Bunshin Bayangan Berganda) (Anime only)
- Rasengan
- Oiroke no Jutsu (Berubah menjadi wanita bugil)
- Oiroke no Jutsu: Porudansu ando Naisu Bodi (Teknik oiroke yg ditambah goyangan)
- Oiroke: Otokonoko Doshi no Jutsu (berubah menjadi dua pria telanjang) (Manga only)
- Oiroke: Onnanoko Doshi no Jutsu (menjadi dua wanita telanjang)
- Kagebunshin No Jutsu (bunshin bayangan)
- Shuriken Kage Bunshin no Jutsu (melipatgandakan shuriken)

Konohamaru Sarutobi (猿飛木ノ葉丸, Sarutobi Konohamaru), adalah seorang shinobi tingkat genin dari Konohagakure. Dia berasal dari klan Sarutobi dan merupakan anggota Tim Ebisu.

[Kepribadian]

Konohamaru adalah cucu dari Biwako dan Hiruzen Sarutobi serta keponakan dari Asuma. Dia biasanya bersama dengan dua temannya, Udon dan Moegi. Mereka selalu menyebut diri mereka "Squad Konohamaru".. Pengaruh hidup Konohamaru adalah Naruto sendiri, naruto sudah seperti gurunya sendiri. Di beberapa adegan, Naruto dan Konohamaru tampaknya memiliki ikatan di antara mereka, seperti penggunaan teknik yg sesat, tekad mereka, dan sikap mereka yg berapi-api. Konohamaru selalu mengakhiri banyak kalimat-nya dengan "kore" (コレ, tanda tertawa atau apresiasi), sebuah hal mirip kebiasaan Naruto dengan "Dattebayo!"-nya.

Meskipun Konohamaru dan Naruto terlihat selalu bersaing, tapi keduanya sebenarnya memiliki suatu ikatan seperti guru murid. Konohamaru selalu memanggil naruto dgn "oyabun", yang secara kasar diterjemahkan menjadi bos. Konohamaru pernah bercerita tentang kekesalannya yg selalu dilihat sebagai cucu hokage dan disebut "Cucu yg Terhormat" (お孫様, Omago-sama ) bukan Konohamaru. Dia suka dgn Naruto karena dia merasa punya kemiripan. Mereka akhirnya menjadi sangat dekat, Konohamaru jadi selalu memanggil Naruto "Niichan", yang dapat diterjemahkan ke kakak, dan Naruto juga mengajarkan Konohamaru beberapa teknik yang dia kuasai

Seperti Naruto, impian Konohamaru juga menjadi Hokage, namun ia menyatakan akan menjadi Hokage Ketujuh, karena ia sangat yakin bahwa Naruto akan menjadi Hokage Keenam.

[Penampilan]


**ket gambar: Penampilan Konohamaru di Bagian II.

Konohamaru memiliki rambut pendek coklat runcing dan mata hitam. Ia juga memiliki chip kecil di giginya. Dalam Bagian I, ia mengenakan baju kuning dengan simbol Konoha warna merah, dgn celana pendek abu-abu, dan syal biru panjang. Ketika ia pertama kali diperkenalkan, Konohamaru mengenakan helm abu-abu yang memiliki smiley cemberut warna jeruk di sisi kanan, dan lingkaran merah di sisi kiri, helm ini memiliki lubang di atas untuk memunculkan rambutnya. Akhirnya, ia mengganti helm itu dengan sepasang kacamata yg dipakai Naruto setelah ia mendapat pelindung dahi iruka.

Dalam Bagian II, Konohamaru tumbuh lebih besar dan memakai pakaian yang sama seperti sebelumnya, tapi dengan celana panjang dan jaket hijau pucat dengan garis hijau tua di tengah-nya. Dia juga tetap memakai syal panjang-nya dan sekarang ia memakai pelindung dahi Konoha.

[Kemampuan]


**ket gambar: Konohamaru menggunakan Oiroke no jutsu.

Di awal seri, keterampilan Konohamaru hanya henge no jutsu. Namun, setelah mempelajari arti jutsu sesungguhnya, setelah lompatan waktu ia benar-benar tumbuh pesat, mengisyaratkan ia mewarisi bakat kakeknya yg mahir dalam ninjutsu. Dalam anime (OVA), dia juga menunjukkan bakat lainnya dengau teknik tingkat tinggi seperti Shuriken Kagebunshin serta dengan Shunshin yg cukup hebat. Dia memiliki cukup pengetahuan tentang chakra dan cukup terampil dalam membuat perangkap. Setelah bertemu Naruto, banyak teknik yg ia pelajari dari naruto terutama teknik mesum XD. Namun ia juga dapat melakukan teknik level A juga seperti kage bunshin dan rasengan. Saat pertarungan singkat-nya dengan Jigukodo, Konohamaru ditampilkan dgn tingkat kecepatan tinggi dan keterampilan mengelak, ia mampu menghindari sebagian besar serangan lawannya itu. Konohamaru juga terbukti sangat analitis dalam pertempuran, dapat dengan cepat menganalisa dan memahami mekanisme teknik lawannya.

*Rasengan


**ket. gambar: Konohamaru menggunakan Rasengan.

Suatu waktu di Bagian I (Bagian II di anime), Naruto mengajari Konohamaru bagaimana menggunakan Rasengan. Versi Rasengan-nya mirip seperti Naruto, dilakukan dengan menggunakan kagebunshin untuk mengontrol kekuatan chakra, tetapi miliknya lebih kecil daripada Naruto (berukuran biasa di anime). Cara komohanaru memegang Rasengan lebih mirip dgn cara naruto dalam odama Rasengan. Setelah mendengar bagaimana ia menggunakan Rasengan melawan Pain, Naruto memujinya, dan berjanji pada Konohamaru akan mengajarinya membuat yang lebih besar.

‎*Elemen


**ket gambar: Konohamaru menggunakan Katon: Hakekisho.

Karena kemampuan bakat yg besar dalam ova ditunjukan konohamaru mampu menggunakan teknik api milik pamannya, asuma.

[Bagian I]

*Arc Pendahuluan


**ket gambar: Konohamaru dan rekan satu timnya di Bagian I.

Pada arc ini diperlihatkan komohanaru yg marah karena orang desanya tak pernah memanggilnya dgn konohamaru tetapi omago-sama. Hal ini membuatnya ingin menyerang dan mengalahkan kakeknya lalu mengambil gelar-nya agar ia diakui, namun ia menjadi mengerti bahwa hokage dapat dicapai setelah perjuangan keras setelah bertemu naruto.

*Arc Pencarian Tsunade

pada arc ini konohamaru tidak ingin tsunade jadi hokage karena ia tidak sebanding dgn kakeknya dan ia takut desa akan melupakan kakeknya. Namun akhirnya ia dapat luluh.

[Bagian II]

*Arc Penyelamatan Kazekage


**ket gambar: Konohamaru dan rekan satu timnya di Bagian II.

Pada arc ini ditunjukan pertama kali konohamaru, moegi dan udon yg sudah genin. Ia menyatakan akan menjadi hokage ketujuh dan kak naruto yg keenam, hal yg membuat tsunade kaget. Tsunade menyebut konohamaru sebagai naruto kedua. Setelah keluar dari tempat hokage, konohamaru bertemu dgn naruto yg baru kembali dari perjalanan bersama jiraiya.

*Arc Dua Belas Ninja Pelindung

Pada Arc yg hanya ada di anime ini konohamaru disuruh ebisu untuk membawa para warga ke tempat aman dan menyatakan ini misi Rank-A pertama untuknya. Hal ini mirip dgn naruto yg juga menerima misi Rank-A saat penyerangan.

*Arc Hidan dan Kakuzu

Di arc ini konohamaru muncul di pemakanan pamannya dan ia terlihat menangis. Ia muncul lagi setelah kekalahan Kakuzu dan hidan, ia menunjukan bahwa ia bisa kagebunshin sekarang dan ia malah menggunakannya untuk teknik mesum.

*Arc Invasi Pain


**ket gambar: konohamaru menghantam jigukodo dgn rasengan

pada Arc ini konohamaru ditampilkan bertarung dgn pain jigukodo dan berhasil mengalahkannya dgn Rasengan. Dalam versi tankobon dari manga. dia terlihat merayakan kembalinya Naruto dengan seluruh penduduk desa.

*Arc Sejarah Konoha


**ket gambar: Neji bercerita pada tim konohamaru.

Di arc ini konohamaru dan timnya mewancarai neji mengenai prestasi naruto.

*Arc Pertemuan Lima Kage

Pada arc ini konohamaru bertemu dgn naruto yg akan berangkat ke negara besi bersama kakashi dan yamato. Naruto berjanji pada konohamaru untuk mengajarinya teknik Rasengan yg lebih besar.

Dalam anime, setelah pertemuan lima Kage, Konohamaru terlihat bekerja pada "Majalah Pahlawan Konoha" dengan Moegi, ia bertanya-tanya di mana Naruto untuk mewawancarainya. Ketika Naruto kembali ke desa, mereka harus mewawancarainya waktu berikutnya. Seperti Naruto melewati dia, Konohamaru menyadari ada sesuatu yang berbeda tentang Naruto.

[Video Game]

Konohamaru Sarutobi adalah karakter yang dapat dimainkan dalam permainan video berikut:

- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 4
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5
- Naruto: Shinobi no Sato no Kassen Jintori
- Naruto: Ultimate Ninja 3

‎[Trivia]

- Dalam anime, ketika ia memamerkan Oiroke: Onnanoko Doshi no Jutsu, dia dipukuli oleh Moegi bukannya Sakura. Demikian pula, Oiroke: Otokonoko Doshi no Jutsu malah tidak ditampilkan dalam anime.
- Desain Konohamaru menimbulkan kesulitan besar untuk Masashi Kishimoto, ia ingin membuat Konohamaru terlihat seperti "punk" lebih kecil dari Naruto, namun semua usahanya menghasilkan tidak mirip dgn Naruto. Dia akhirnya memberikan Konohamaru kecil, marah yang tampak seperti mata, dan ia malah senang dengan desain itu.
- Sebuah omake di akhir dari Naruto Shippuden episode 160, mengungkapkan bahwa Konohamaru menyalin lukisan wajah naruto ketika dia harus diambil fotonya untuk profil genin nya.

[Kutipan Favorit]

- (Untuk Naruto) "Setiap orang, setiap kali mereka melihatku atau mengenalku, mereka hanya melihat aku sebagai cucu dari Hokage. Tidak ada yang mengakuiku sebagai diriku sendiri.. Aku sudah muak! Itu sebabnya aku ingin nama Hokage sekarang !! " (「みんな オレを見る時やオレを呼ぶ時、ただ 火影の孫として見やがんだ。誰でもオレ自身を認めてくんない。もう やなんだそんなの!!だから今すぐにでも火影の名前がほしーんだ!!」, "Minna, ore o miru toki ya ore o yobu toki, tada, Hokage no mago toshite miyaganda. Dare demo ore jishin o mitomete kunnai. Mō, yannanda sonna no!! Dakara ima sugu ni demo Hokage no namae ga hoshīnda!!")
- (Untuk Ebisu) "dulu aku pernah berjanji... Aku berjanji akan bertarung dgn kak naruto untuk mempertaruhkan nama hokage! Kak naruto adalah rivalku!! Jadi, aku takkan memilih jalan kabur!! Karena di ujung jalan itu tak ada kak naruto" (「ナルトの兄ちゃんと火影の名をかけていつか勝負するって…約束したんだ!兄ちゃんはオレのライバルだ コレ!!だからオレは逃げ道なんか選ばねェ!!そんな道の先にナルトの兄ちゃんはいねーから!!!」, "Naruto-no-niichan to Hokage no na o kakete itsuka shōbu suru tte… yakusoku shitanda! Nii-chan wa ore no raibaru da, kore!! Dakara ore wa nigemichi nanka erabanē!! Sonna michi no saki ni Naruto-no-niichan wa inē kara!!!")
- (Untuk Pain) "Seseorang mengatakan kepadaku tak ada jalan pintas di jalan ninja."
- (Untuk Pain) "genin klan sarutobi yg diberkahi nama desa. Margaku sarutobi!! Ingat itu!!!" (里の名を授かった猿飛一族の下忍!姓は猿飛!!名は木ノ葉丸!!覚えとけ コレェ!!!」, "Sato no na o sazukatta Sarutobi ichizoku no genin! Sei wa Sarutobi!! Na wa Konohamaru! Oboetoke, korē!!!")
- (Untuk Shikamaru) "Aku adalah cucu dari Hokage Ketiga yang dilindungi Konohagakure, dan Naruto berjanji kita akan bertarung untuk gelar Hokage, aku akan terus berlatih sampai aku bisa mengalahkan Naruto. Karena menjadi Hokage adalah impianku!"

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Anime Naruto Indonesia - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -