Posted by : Unknown Sabtu, 27 Juli 2013


(千手扉間, Senju Tobirama)
Second Hokage (二代目火影, Nidaime Hokage) 

Debut
Manga : Chapter #118
Anime : Naruto Episode #69
Video Game : Naruto: Ultimate Ninja 2
Muncul dalam Anime, Manga dan Game

Pengisi Suara
Japanese : Ken'yū Horiuchi
English : Peter Lurie, Jamieson Price (Video Games), Steven Jay Blum (Naruto: Ultimate Ninja Storm) 

Pribadi
Tanggal Lahir : 19 Februari
Zodiak : Aquarius
Gender : Pria
Status : Meninggal
Tinggi : 182,3 cm
Berat Badan : 70,5 kg
Klasifikasi : Tipe Sensor 
Jabatan : Hokage
Afiliasi : Konohagakure
Klan : Senju
Tim : Tim Tobirama

Keluarga :
Butsuma Senju (Ayah)
Hashirama Senju (Kakak)
Itama Senju (Adik)
Kawarama Senju (Adik) 
Tsunade (Cucu Perempuan)
Nawaki (Cucu Lelaki)

Tipe Elemen : Elemen Air (Suiton)




Jutsu Tobirama :

Kokuangyo no Jutsu : Teknik halusinasi dunia kegelapan, genjutsu yang membuat lawan seperti terkurung di dunia kegelapan.

Kuchiyose: Edo Tensei : Teknik terlarang (Kinjutsu) yang digunakan untuk menghidupkan kembali orang yang telah mati.

Suiton: Suiryūdan no Jutsu : Teknik yang membentuk air menjadi seperti naga yang muncul dari air disekitarnya. 

Suiton: Suijinheki : Teknik ini merupakan pertahanan yang menciptakan dinding air di sekitar pengguna.

Suiton: Suishōha : Teknik ini memungkinkan pengguna untuk membuat pusaran air spiral. Pusaran tersebut kemudian mulai meluncur dari atas dalam bentuk gelombang. Pengguna juga dapat mengontrol kemana arah gelombang bergerak.

Hiraishingiri : Teknik pedang (Kinjutsu) yang memanfaatkan kecepatan pengguna untuk mendekati dan menyerang lawan.

Shisekiyōjin : Teknik yang digunakan untuk mengurung target, Tobirama menggunakan teknik ini bersama dengan ketiga Hokage. 

Kagebunshin no Jutsu : Teknik menggandakan diri untuk membuat tiruan penggunanya.

Gojō Kibakufuda : Teknik ini digunakan Tobirama dalam Perang Dunia Shinobi Keempat untuk melawan Obito yang menjadi Jinchuriki Juubi. Awalnya pengguna yang merupakan Edo Tensei memunculkan kertas peledak yang nantinya akan terus menghasilkan kertas peledak baru sehingga menghasilkan ledakan beruntun yang luar biasa. 



Profil

Tobirama Senju adalah adik dari Hashirama Senju dan paman kakek dari Tsunade. Tobirama juga merupakan guru dari Hiruzen, Danzo. Torifu, Koharu, Homura dan Kagami. Tobirama adalah orang yang menciptakan sistem tingkatan ninja di desa Konoha dan bergerak di dalam ANBU.

Beberapa cuplikan di manga menunjukkan kemampuan-kemampuan dari Tobirama untuk menciptakan beberapa jurus yang sampai sekarang di gunakan sebagian ninja. Tobirama adalah ninja yang menciptakan teknik terlarang Edo Tensei yang memerlukan tumbal untuk memanggil kembali roh yang telah mati. Saat minato bertarung dengan Obito di desa, Minato mengungkapkan jika Tobirama juga menguasai teknik Jikukan (Ruang Dimensi).

Pertarungan Konoha dan Kumo

Dua kembar emas dan perak Kumo yang merupakan kriminal kelas atas dari desa, Kinkaku dan Ginkaku menyandera Tobirama dan berniat membunuhnya, tidak jelas apa yang terjadi setelah itu kecuali Tobirama dapat lolos. Saat Perang Dunia Ninja kedua Tim Tobirama dikurung oleh para pengejar dari desa Kumo yang merupakan tingkat spesial Jounin. Untuk bisa lolos mereka harus mengorbankan salah satu anggotanya untuk menjadi umpan, Hiruzen maju menyatakan bersedia menjadi umpan dan membuat Danzo marah dengan berniat menjadi tumbal, tetapi Tobirama akhirnya menyatakan akan menjadi umpan untuk keselamatan timnya. Sebelum menjadi umpan yang akhirnya menjadi kematian untuknya, Tobirama menunjuk Hiruzen sebagai Hokage Ketiga dan menjadikannya Hokage pertama yang bukan dari darah keturunan klan Senju. Tobirama berpesan untuk menciptakan regenerasi di Konoha.

Ujian Chunin

Saat Orochimaru bertarung dengan Hiruzen ketika ujian Chunin di Konoha. Tobirama dan Hashirama di bangkitkan oleh Orochimaru menggunakan Edo Tensei. Tetapi mereka mampu dikalahkan Hiruzen dengan teknik Shiki Fujin dan membuat Hiruzen harus kehilangan nyawanya.

Perang Dunia Shinobi Keempat

Sebelumnya Orochimaru yang telah disegel Itachi oleh pedang Susano'onya kembali dihidupkan oleh Sasuke melalui segel gaib yang terdapat pada Anko. Sasuke berniat mencari jawaban atas kematian dan tekad sesungguhnya kakaknya, dan oleh sebab itu mereka membangkitkan keempat Hokage terdahulu untuk menemukan jawaban sebenarnya. Setelah Hokage Pertama menjelaskan, Sasuke pun memutuskan untuk meneruskan tekad kakaknya dan berniat bergabung dengan Pasukan Aliansi Shinobi di medan perang. 



Trivia

- Tobirama (扉 间) berarti "Ruang Antara Dua Pintu'. 'Pintu' (扉, Tobira) dipandang sebagai akses kemajuan dan perkembangan yang menyinggung perannya sebagai Hokage yang membangun infrastruktur Konoha.

-  Menurut Databook kata-kata favoritnya adalah "Pikiran - Teknik - body" (心 · · 技 体, Shin - Gi - Tai)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Anime Naruto Indonesia - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -